Pilihan Gaya Hidup yang Mungkin akan Cocok Untukmu

0
Pilihan Gaya Hidup

 Pilihan Gaya Hidup yang Mungkin akan Cocok Untukmu РGaya hidup yang tepat adalah yang akan berdampak baik pada kesehatan fisik maupun mental. Cara hidup juga tidak hanya dalam hal fisik saja loh, psikologis juga termasuk, sosial, mencakup juga ekonomi, nilai, minat, pendapat, Bahkan sampai ke perilaku individu, kelompok, atau komunitas tertentu. Seperti itulah cara mereka dalam menjalani hidup. Tentu saja setiap orang memiliki cara hidup yang berbeda-beda. Bisa kita ambil contoh seperti pilihan untuk gaya hidup sehat atau tidak sehat, bisa juga orang memilih untuk hidup boros daripada hidup hemat.

1. Gaya Hidup Aktif

Contoh yang pertama adalah gaya hidup aktif dimana ini merupakan gaya dari seorang yang hiperaktif, ramah, atau orang yang suka dengan kesibukan dan juga produktif, yang sukanya rebahan jangan coba-coba ya, hehe. Contoh singkatnya gaya hidup aktif ini terdiri dari berolahraga setiap hari, bersosialisasi dengan banyak orang, aktif dalam kelompok atau klub di lingkungan kamu, di mana tentunya akan memberikan tubuh dan juga pikiran yang aktif dan sehat. Apabila kamu memiliki gaya hidup aktif ini, bukan berarti kamu harus menggunakan tubuh atau pikiran secara berlebihan ya. Dan kamu tentunya harus memperhatikan tubuh dan juga pikiran, jangan sampai terlalu menguras energi kamu.

2. Gaya Hidup Sehat

Kalau yang ini sudah jelas ya dari judulnya saja. Gaya hidup sehat sangat dekat dan cocok dengan gaya hidup aktif. Bagi kamu yang ingin hidup sehat, kamu harus memperhatikan makanan kamu, menghindari junk food, lemak jenuh, dan juga gula. Makan-makanan dengan sehat dan bergizi. Lakukan diet secara rutin dan jangan makan berlebihan karena hal itu akan membuat ginjal kamu lelah dan tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan. Kamu juga bisa melakukan olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan dirumah seperti yoga, agar tubuh dan pikiran kamu tetap aktif dan bugar. Hindari kebiasaan buruk dan jadilah orang yang bertanggung jawab atas tubuh kamu sendiri.

3. Gaya Hidup Bohemian

Gaya hidup bohemian adalah salah satu tren gaya hidup yang saat ini bisa dikatakan berkembang di kalangan anak-anak muda. Dan ini bisa sangat berkembang pesat di kalangan anak muda karena dinilai cocok dengan gaya hidup anak muda zaman now. Contoh gaya hidup bohemian ini bisa dibilang ialah orang yang artistik, spiritual, dan menyukai musik. Jika kamu memiliki ciri-ciri tersebut bisa jadi gaya hidup ini cocok buat kamu. Untuk dapat memiliki gaya hidup bohemian sejati, kamu akan cenderung sering bepergian, suka mencari petualangan, mau meluangkan waktu untuk budaya spiritual, pertunjukan artistik, dan juga Hasrat untuk musik. Untuk menjalani gaya hidup bohemian ini kamu akan sering pergi berpesta, menjadi orang luar ruangan yang sering bepergian, mengenakan pakaian boho yang santai, dan juga akan mendapatkan banyak teman karena sering berinteraksi dengan orang lain.

Baca Juga : Berikut Kita Membutuhkan Gaya Hidup yang Benar

4. Gaya Hidup Nomaden

Nomaden artinya adalah pengembara. Nomaden juga sering di kaitkan dengan gaya hidup di mana seorang individu maupun kelompok orang hidup dengan tidak menetap di suatu tempat dalam jangka waktu yang lama. Dengan kata lain nomaden bisa di artikan sebagai orang atau kelompok yang hidup dengan cara berpindah-pindah tempat tinggal. Tapi perlu di garis bawahi bahwa gaya hidup nomaden itu tidak sama dengan migrasi. Gaya hidup nomaden ini ialah tipe seseorang yang tidak memiliki keinginan untuk tinggal permanen di suatu tempat. Tetapi banyak juga orang yang tidak cocok dengan gaya hidup ini karena kebanyakan dari kita membutuhkan stabilitas, keamanan, dan ada juga yang tidak bisa meninggalkan tempat kelahirannya.

5. Gaya Hidup Individualis

Individualis dapat di artikan lebih mementingkan kebebasan pribadi di bandingkan mementingkan orang lain. Pemikiran ini lah yang menjadikan individu kurang bermasyarakat sehingga kejadian-kejadian di lingkungan sekitar dianggap kurang penting bagi mereka. Gaya hidup individualis ini lebih dominan terhadap masyarakat perkotaan. Memang hal ini terlihat tidak terlalu mencolok dan kita cenderung sudah terbiasa dengan berbagai hal yang terjadi. Memang gaya hidup solo/individualis ini di tujukan untuk orang-orang yang ingin hidup sendiri atau tidak mau memiliki siapapun untuk hidup bersama mereka. Dan kebanyakan adalah orang-orang yang memang sangat mandiri. Dalam gaya hidup individualis kamu akan banyak belajar bagaimana menjadi lebih bertanggung jawab. Kamu juga akan belajar untuk menghibur diri sendiri, belajar untuk dapat melakukan apapun yang kamu inginkan. Tanpa ada yang menghakimi atau mengendalikan kamu, dan kamu harus berlatih mendisiplinkan diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *