Perawatan Dasar Mobil Agar Tetap Prima

0
Perawatan Dasar Mobil Agar Tetap Prima

Perawatan Dasar Mobil Agar Tetap Prima – Sahabat sebagai pemilik mobil tentu saja udah menjadi kewajiban untuk senantiasa menjaga mobil supaya menjaga performa yang baik tiap-tiap berkendara. Selain itu, menjaga mobil bermanfaat untuk memberikan kenyamanan saat berkendara gara-gara dapat meminimalisirkan terjadinya masalah waktu berkendara.

Terlebih terkecuali Sahabat yang mobilitasnya tinggi tentu saja membutuhkan perawatan ekstra, baik mobil matic maupun manual. Maka dari itu, rawat mobil yang paling di sayangi anda dengan servis berkala demi menjaga keadaan mobil senantiasa optimal.

Namun wajib Sahabat ketahui, terkecuali anda tidak memperhatikan tiap-tiap suku cadang mobil yang sering di gunakan bakal cenderung cepat rusak. Selain bisa sebabkan mogok, performa mobil termasuk bakal turun secara perlahan.

Perawatan Dasar Mobil Agar Tetap Prima

Bagaimana Sahabat? Sepakat terkecuali anda wajib menjaga keadaan mobil? Jika ya, yuk lihat beberapa cara perawatan mendasar yang wajib di laksanakan untuk menjaga keadaan mobil yang paling di sayangi anda senantiasa prima.

Rutin Cek Oli

Umumnya Sahabat bisa ikuti anjuran buku manual, cek oli di rekomendasikan tiap-tiap 10.000 kilometer atau 6 bulan sekali. Namun, terkecuali pemanfaatan mobil teratur dan hadapi kemacetan, mengganti oli di laksanakan tiap-tiap 5.000 kilometer. Selain itu, jikalau mesin mobil jadi kasar dan warna oli udah menghitam dan encer, itu tandanya untuk tukar oli.

Periksa Kopling dan Rem

Di sarankan waktu memasuki 10.000 dan 50.000 kilometer periksalah mobil yang paling di sayangi Sahabat. Perhatikan kampas kopling yang udah jadi aus, hal itu bakal sebabkan pindahan gigi jadi berat. Kemudian teratur cek keadaan rem. Mengganti minyak rem sebaiknya tiap-tiap 20.000 kilometer.

Baca Juga: Menunda Ganti Ban Mobil Celaka Akibatnya

Ganti Air Radiator

Penggantian air radiator yang pas dan tidak asal-asalan, Hal ini wajib Sahabat memperhatikan di dalam perawatan mobil. Agar menolong performa mobil yang paling di sayangi anda kembali prima.

Cek Tekanan Ban

Tekanan ban sangatlah mutlak untuk keselamatan ya Sahabat. Minimal sebulan sekali dan sebelum akan melaksanakan perjalanan jauh. Perhatikan termasuk keadaan ban mobil kamu, supaya jikalau muncul sesuatu yang aneh ataupun rusak sebaiknya segera di ganti.

Rutin Periksa Kabel dan Lampu

Demi kenyamanan dan juga tidak bermasalah waktu di jalan, Sahabat wajib teratur memeriksa keadaan kabel dan lampu. Apakah tersedia kabel yang kendur, bahkan putus, dan lampu yang jadi redup. Bila menemukan rusaknya segera untuk mengganti dengan yang baru dan memakai spare part yang di rekomendasikan pabrik.

Cuci Mobil

Minimal seminggu sekali Sahabat luangkan waktu untuk membasuh mobil supaya body mobil senantiasa kinclong dan bersih dari noda. Bila jarang di cuci maka bakal semakin kesusahan di bersihkan, bahkan mobil yang berwarna cerah nodanya ringan terlihat. Gunakan sabun cuci tertentu mobil waktu membasuh dan juga memakai lap yang halus supaya tidak mengakibatkan kerusakan cat.

Gunakan Bahan Bakar Beroktan Tinggi

Terakhir, tips menjaga mobil supaya performa mesin yang lebih baik yaitu memakai bahan bakar yang beroktan tinggi atau cocok anjuran pabrik.

Itulah Sahabat beberapa informasi tentang cara perawatan mendasar supaya mobil yang paling di sayangi anda senantiasa sempurna dan nyaman waktu berkendara. Untuk menegaskan bahwa mobil anda bisa konsisten menggerakkan fungsinya, anda wajib melaksanakan servis berkala baik dari mesin, eksterior maupun interior mobil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *