Fitur Immobilizer Yang Harus Kalian Ketahui

0
Fitur Immobilizer Yang Harus Kalian Ketahui

Fitur Immobilizer Yang Harus Kalian Ketahui – Aktivitas Sahabat sehari-hari tentu tidak terlepas berasal dari bepergian dengan kendaraan, baik kendaraan spesial maupun umum. Kejadian di jalanan tidak ada yang bisa menduga, bisa saja tiba-tiba mengalami pencurian dan membuat kerugian besar. Oleh sebab itu, kala Sahabat miliki mobil dengan sistem keamanan tinggi tentu akan memberi tambahan dampak positif. Namun akan lebih slot bet 100 baik lagi jika di tunjang dengan keamanan pas berkendara.

Immobilizer merupakan fitur sistem keamanan pada mobil untuk hindari kasus pencurian yang bisa berjalan dimana saja. Fungsi immobilizer yakni untuk menolong menghambat terjadinya hal yang tidak di inginkan seperti pencurian mobil.

Mengapa immobilizer penting? Lalu, apakah Sahabat mengetahui apa itu immobilizer? Mari Sahabat review lengkapnya di sini. Pada dasarnya immobilizer adalah sistem anti maling pada kunci mobil, yang gunakan perantara gelombang radio sebagai identitas kunci mobil.

Jika Sahabat gunakan immobilizer, maka hanya satu kunci kontak saja yang dapat di gunakan untuk menyalakan mesin, meskipun lubangnya dapat di masuki oleh seluruh kunci. Jadi dengan gunakan sistem ini dapat menghambat mesin untuk hidup sebab kunci kontak yang tidak sesuai.

Fitur Immobilizer Yang Harus Kalian Ketahui

Perlu Sahabat ketahui, agar immobilizer dapat bekerja secara optimal, terdapat tiga komponen agar sistem dapat bekerja, yaitu:

1. Transmitter, yang berguna untuk mengirim gelombang radio dengan frekuensi khusus yang menuju ke bagian control module. Prosesnya, pas kunci kontak di masukkan kedalam lubang, transmitter akan secara otomatis mengirim gelombang radio ke Theft Deterrent System, agar di identifikasi oleh Transponder.

2. Transponder, yang berguna terima tanda berasal dari gelombang radio yang udah di kirim ke control module untuk di identifikasi. Komponen transponder berada di dalam Theft Deterrent Control System. Sehingga jika frekuensi udah sesuai, maka transponder akan mengirim data ke engine control module.

3. Theft Deterrent System, yakni berguna mengelola gelombang radio yang di terima sesuai dengan identifikasi berasal dari transponder. Kemudian komponen Theft Deterrent System akan bekerja dengan mengaktifkan relay fuel pump. Setelah itu kunci kontak akan mengakses dan di kenali oleh ECU mobil, dan anda dapat memutar kunci kontak ke posisi start engine, dan anda dapat langsung menyalakan dan juga mengendarai mobil.

Sudah mengetahui Sahabat, ketiga komponen ini bekerja jadi satu, untuk menghambat pencurian. Setelah anda mengetahui faedah dan langkah kerja berasal dari immobilizer, berikut ini adalah kekurangan dan kelebihan berasal dari immobilizer yang perlu di ketahui.

Baca Juga: Fungsi Spoiler Mobil, Bukan Hanya Sekadar Untuk Terlihat Keren

KELEBIHAN IMMOBILIZER

Menjaga Mobil Agar Tetap Aman

Kelebihan utama berasal dari immobilizer yakni dapat memelihara mobil agar selamanya aman. Karena mesin mobil hanya dapat di nyalakan jika gunakan satu kunci kontak yang udah di kenal saja. Sehingga meskipun kunci lain dapat masuk kedalam lubang kunci, namun tidak dapat membuat mesin mobil jadi hidup. Kemudian mobil anda dapat terhindar berasal dari maraknya kasus pencurian.

Memiliki Fitur Canggih

Pada immobilizer terdapat fitur yang sangat canggih, yakni fitur blocking. Fitur ini dapat berguna untuk menghambat penyusupan gelombang frekuensi tidak di kenal. Selain itu dapat membuat kunci immobilizer tidak dapat sembarangan di duplikat. Jika mengidamkan menduplikat kunci immobilizer, dibutuhkan budget cukup banyak dan persiapan dokumen berkaitan identitas diri dan mobil. Sehingga mobil Sahabat akan lebih aman sebab kuncinya yang tidak dapat di duplikat sembarangan.

KEKURANGAN IMMOBILIZER

Gangguan Pada Gelombang

Gelombang dapat terganggu jika anda tengah berada pada lokasi yang mengganggu transmisi gelombang. Contoh lokasi berikut yakni jika anda memarkir mobil di dekat pemancar telpon seluler. Jika berjalan masalah pada gelombang, akan membuat Sahabat ada masalah untuk menyalakan mesin mobil. Solusi yang dapat anda jalankan jika mengalami situasi seperti ini yakni dengan selamanya menginjak pedal rem dan juga menghimpit tombol start engine sampai mesin menyala.

Perbaikan yang Rumit

Perbaikan kunci terbilang rumit, sebab permasalahannya dapat berjalan pada bagian baterai maupun komponen yang di dalam immobilizer. Jika berjalan masalah pada komponen, akan melibatkan pemrograman ECU. Sehingga Sahabat perlu jalankan servis dengan langkah membongkar total dan jalankan reset lagi kode. Budget yang di butuhkan untuk perbaikan immobilizer berkisar 2 jutaan, bergantung berasal dari seberapa besar rusaknya yang terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *