Ses Badiklat Kemhan Resmi Tutup Latihan Teknis Internet of Things

By Permana 02 Nov 2022, 21:41:25 WIB Metropolitan
Ses Badiklat Kemhan Resmi Tutup Latihan Teknis Internet of Things

Ses Badiklat Kemhan Marsma TNI Asfan Jauhari S.A.P, M. Si. mewakili Kabadiklat Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos menutup Pendidikan dan Latihan teknis Internet of Things (IoT) tahun anggaran 2022 di Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Salemba. 

Penyelenggaraan Diklat Teknis Internet of Things TA. 2022 dilaksanakan dengan mengacu pada Keputusan Kabadiklat Kemhan Nomor: KEP/358/IV/2022 tanggal 12 April 2022 tentang Kurikulum Diklat Teknis Internet of Things.  

Pendidikan dan Latihan diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari 5 orang dari Kemhan RI, TNI AD 19 orang, TNI AL 2 orang serta TNI AU 4 orang, dengan metode pembelajaran secara tatap muka (Klasikal). 

Baca Lainnya :

Pemberi materi terdiri dari Widyaiswara Pusdiklat Tekfunghan, Fasilitator CEP-CCIT Fakultas Teknis Universitas Indonesia serta selama pelaksanaan diklat seluruhnya diasramakan di Pusdiklat Tekfunghan. Diklat Teknis Internet of Things telah berlangsung selama dua minggu, yaitu sejak tanggal 20 Oktober sampai dengan 2 November 2022. 

Penyelenggaraan Diklat Teknis Internet of Things merupakan salah satu upaya Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dalam rangka menyiapkan Sumber Daya Manusia Aparatur yang memiliki pengetahuan dan  keterampilan berkaitan dengan kompetensi di bidang Internet of Things dan teknologi informasi.  

Kelulusan dalam mengikuti Diklat merupakan bentuk pengakuan lembaga bahwa saudara telah memenuhi kriteria pengetahuan dan keterampilan sebagaimana tuntutan dalam tujuan dan sasaran Diklat.   

Para mantan peserta didik diharapkan tetap belajar, berpikir dan berbuat untuk mengembangkan diri dalam menghadapi tantangan tugas tanggungjawab ke depan karena sebagai pegawai kita senantiasa dituntut, untuk masing-masing: mengembangkan kompetensi, mempertahankan mutu sebagai Alumni Diklat, meningkatkan daya saing; serta mengimplementasikan dan mengembangkan ilmu dan ketrampilan yang diperoleh pada saat mengikuti diklat di satuan kerja masing-masing.

Hadir pada upacara penutupan tersebut Kapusdiklat Tekfunghan Dra. Endang Purwaningsih, M.Si., Para perwakilan Pusdiklat, Kabag Adabangpeg Biro Kepegawaian, Wakil dari Direktorat CEP-CCIT Fakultas Teknik Universitas Indonesia serta para pejabat struktural dan fungsional Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.





Tulis Komentar

Komentar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.