NIOHC Gelar Seminar Internasional di Bali

By Permana 23 Agu 2022, 13:36:50 WIB Kabar Daerah/Nusantara
NIOHC Gelar Seminar Internasional di Bali

North Indian Ocean Hydrographic Commission (NIOHC) menyelenggarakan seminar internasional bertempat di Hotel Hilton Bali, Senin (22/08/2022).

Seminar yang diselenggarakan ini bertema Raising Awareness of Hydrography dan diikuti oleh peserta dari negara anggota NIOHC secara face to face maupun online.

Seminar ini bertujuan untuk capacity building seluruh anggota NIOHC, Utamanya berkaitan kesiapan seluruh anggota terhadap penerapan peta laut masa depan S-100. S-100 adalah produk informasi hidrografi masa depan yang tidak hanya berupa peta laut elektronik, termasuk informasi oseanografi digital, informasi cuaca digital, publikasi Nautika digital dan produk lainnya yang saling berkaitan dan dapat ditampilkan dalam ECDIS masa depan secara singkron.

Baca Lainnya :

Dalam seminar tersebut, delegasi Indonesia diwakili oleh Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat, Asopssurta Danpushidrosal Laksamana Pertama TNI Dyan Primana Sobaruddin, M.Sc., Pabanops Pushidrosal Kolonel Laut (P) Dr. Oke Dwiyana P., Aspamkersamtas Danpushidrosal Kolonel Laut (P) Fajar Rusdianto, serta Kadispeta Letkol Laut (P) Agus Sutrianto.

Seminar yang dipimpin oleh Tim Lewis (UKHO) dan director IHO Abri Kampfer ini secara garis besar membahas tentang road map pengembangan peta laut S-100 yang akan diterapkan pada 1 Januari 2026. Selain itu juga dibahas tentang kendala-kendala yang dihadapi negara anggota NIOHC dalam implementasi S-100.

Hadir sebagai Pembicara dalam kegiatan tersebut  yaitu Director IHO Abri Kampfer, yang memaparkan  tentang S-100 from IHO perspective, Ms Izzy Kim yang memaparkan tentang IHO S-100 Working Group, Mr Minsu Jeon, tentang  S-200 Updated from IALA, serta Ms Su Markas, tentang S-100 transition IC-ENC from IC ENC.





Tulis Komentar

Komentar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.