Menjelang Penanaman Perdana, Kodim 1801/Manokwari Fokus Dalam Finishing Penyiapan Lahan Jagung

By Wawan Hermawan 06 Agu 2022, 18:44:20 WIB Kabar Daerah/Nusantara
Menjelang Penanaman Perdana, Kodim 1801/Manokwari Fokus Dalam Finishing Penyiapan Lahan Jagung

Dalam rangka persiapan pencanangan penanaman jagung perdana oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Kodim 1801/Manokwari sudah melaksanakan penyiapan lahannya di Rumkit Kampung Guentuy Distrik Warmare, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Sabtu (06/08/2022)


Kegiatan Penyiapan Lahan Jagung ini dipimpin langsung oleh Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P yang didampingi Kasdim 1801/Manokari, Para Perwira Staf dan Para Danramil. 

Dalam hal ini, personel yang terlibat langsung dalam penyiapan lahan tersebut adalah seluruh anggota Kodim 1801/Manokwari.

Saat pemantauan dilapangan, Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P menjelaskan bahwa Penyiapan Lahan Jagung seluas 10 hektar ini sudah berjalan selama 1 bulan mula dari pembukaan lahan, penggemburan tanah, pembuatan bedeng dan finishing. 

"Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Pangdam XVIII/Kasuari agar Kodim - Kodim memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan ketahanan pangan dan rencananya tanggal 08 Agustus 2022 akan dilaksanakan penaman perdana oleh Pangdam XVIII/Kasuari," jelas Letkol inf. Rachmat Christanto.

Dandim 1801/Manokwari juga menambahkan Program Penanaman Jagung ini dilakukan atas perintah KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman. 

Dandim 1801/Manokwari menerangkan, anggota TNI diminta menanam jagung di lahan milik TNI AD dan nanti hasilnya akan diberikan kepada masyarakat, khususnya warga Kabupaten Manokwari.

"Pemanfaatan lahan ini untuk membantu masyarakat pra sejahtera yang kekurangan bahan pangan dan anak stunting di wilayah Manokwari." pungkasnya.

Pewarta : Wawan Hermawan





Tulis Komentar

Komentar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.