Larangan Mudik Lebaran, Terminal Kalideres Akan Tutup Layanan Bus AKAP

By Herpal 08 Apr 2021, 15:43:45 WIB Metropolitan
Larangan Mudik Lebaran, Terminal Kalideres Akan Tutup Layanan Bus AKAP

Keterangan Gambar : Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen saat menjelaskan larangan mudik lebaran di Terminal Kalideres, Kamis (8/4)


Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan pihaknya akan menutup pelayanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) mulai 6 sampai 17 Mei 2021.

Penutupan tersebut berdasarkan hasil rapat tingkat menteri (RTM) yang dipimpin oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy beberapa waktu lalu.

"Terminal kalideres ada 2 layanan, pertama layanan Antar Kota Antar Provinsi (akap), kedua layanan
 dalam kota/ transjabodetabek. Dan yang ditutup hanya layanan AKAP," Ujar Revi saat ditemui Armyndonews.id diruanganya, Kamis 8 April 2021.

Atas peraturan Pemerintah melarang mudik lebaran, Revi berujar, pihaknya sudah mensosialisasikan di beberapa titik sarana dan prasarana (Sapras) Terminal Kalideres.

Dengan begitu, Ia berharap bagi masyarakat pengguna jasa fasilitas di Terminal agar mematuhi larangan pemerintah tersebut, supaya semua bisa terhindar dari penyebaran COVID-19.

Sejauh ini pihak Terminal Kalideres belum menerima surat keputusan pemerintah terkait larangan mudik lebaran. Meski demikian, Revi melanjutkan, pihaknya sedini mungkin akan terus memperketat pelayanan mulai dari armada hingga para pemudik.






Tulis Komentar

Komentar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.