Keren!! Keseruan Satgas Rimpac TNI AL di Samudra Pasifik

By Permana 21 Jun 2022, 19:11:05 WIB TNI
Keren!! Keseruan Satgas Rimpac TNI AL di Samudra Pasifik

Personel Satuan Tugas Latihan Bersama Multilateral Rim of Pasific (Satgas Latma Rimpac) 2022 TNI Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan beragam perlombaan di atas Geladak Heli KRI I Gusti Ngurah Rai-332 dengan penuh keceriaan saat sedang berlayar di Samudra Pasifik, Minggu (19/6) kemarin. 

Perlombaan antar personel Satgas ini digagas oleh Komandan Satgas yang juga Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 Kolonel Laut (P) Lewis N. Nainggonal untuk meningkatkan moril personel Satgas dan menghilangkan kejenuhan yang dialami personel akibat pelayaran yang berlangsung lama.

Lomba yang digelar melibatkan seluruh personel Satgas yang tidak sedang bertugas jaga. Personel dibagi menjadi delapan tim yang berkompetisi untuk menjuarai tiga cabang perlombaan diantaranya lomba estafet memindahkan air dari ember ke mangkok, lomba estafet memasukkan paku ke dalam botol, dan lomba estafet memindahkan sarung hoolahop.

Baca Lainnya :

Dan khusus untuk personel wanita Satgas diadakan perlombaan khusus berupa make up dengan mata tertutup. Dimana personel wanita Satgas dibagi menjadi enam tim untuk berkompetisi.

Suasana perlombaan semakin meriah mengingat kesulitan lomba yang meningkat akibat kondisi kapal yang bergoyang akibat ombak. Sehingga masing-masing tim harus berusaha ekstra keras untuk dapat memenangkan lomba.

Pada kegiatan lomba tersebut tim pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa uang tunai langsung dari Komandan Satgas.

Selain untuk meningkatkan moril dan menghilangkan kejenuhan, perlombaan tersebut juga dirancang untuk meningkatkan kinerja dan kerja sama tim. Diharapkan dengan melaksanakan lomba tersebut kerja sama antar personel Satgas akan semakin terjalin lebih baik lagi.

KRI I Gusti Ngurah Rai-332 ditunjuk menjadi Satgas yang mewakili Indonesia untuk mengikuti Latma Rimpac 2022 di Hawaii, Amerika Serikat. Satgas Latma Rimpac 2022 dikomandani Kolonel Laut (P) Lewis N. Nainggolan yang juga Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai-332.

Latma Rimpac merupakan latihan angkatan laut terbesar di dunia, yang diselenggarakan oleh Armada ke-3 US Navy dan US Marine Force Pacific dengan melibatkan negara-negara di kawasan Indo Pasific, Eropa dan Asia.

Latihan bersama ini dilaksanakan selain untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit sesuai harapan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono juga dalam rangka mewujudkan diplomasi dan meningkatkan hubungan persahabatan (seaman brotherhood) angkatan laut antar negara peserta dalam menjaga stabilitas kemanan laut di kawasan.





Tulis Komentar

Komentar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.