Kasal Lepas Prajurit Berkinerja Baik Untuk Umrah

By Permana 27 Sep 2022, 11:47:03 WIB TNI
Kasal Lepas Prajurit Berkinerja Baik Untuk Umrah

Untuk mendukung  kesejahteraan prajurit dalam bidang kerohanian di lingkungan TNI Angkatan Laut (TNI AL), Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono melepas keberangkatan personel militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan melaksanakan ibadah umrah di Auditorium Denma Mabesal, Jakarta Timur. Senin, (26/09). 

Keseluruhan personel TNI AL yang berangkat umrah berjumlah 121 orang, dengan kloter pertama berangkat pada 29 September 2022 sebanyak 90 orang (70 orang biaya dinas dan 20 orang biaya mandiri), sedangkan kloter kedua akan berangkat pada 30 September 2022 sebanyak 31 orang. 

Laksamana Yudo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, setelah dua tahun terakhir ibadah umrah tidak dapat dilaksanakan akibat adanya pandemi Covid-19, tahun ini TNI Angkatan Laut kembali dapat memberangkatkan personelnya untuk melaksanakan ibadah ke tanah suci. 

Baca Lainnya :

“Pada kesempatan pertama tahun ini TNI Angkatan Laut akan memberangkatkan 70 orang jamaah yang terdiri dari militer aktif, PNS maupun purnawirawan. Ibadah umrah ini dapat terselenggara atas dukungan bantuan sosial yang bersumber dari donasi pemimpin TNI Angkatan Laut, Induk Koperasi Angkatan Laut, dan Yasasan Sosial Bhumyamca,” kata Kasal. 

Menurut Kasal kesempatan untuk beribadah ke tanah suci merupakan impian dan dambaan setiap personel. Namun demikian, tidak semua memperoleh kesempatan atau memiliki kemampuan untuk melaksanakannya. Oleh karena itu, pimpinan TNI Angkatan Laut berupaya semaksimal mungkin memfasilitasi personel TNI AL untuk dapat beribadah ke tanah suci masing-masing. Hal ini sebagai upaya untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dengan pondasi kualitas keimanan yang kuat. 

“Saya mengucapkan selamat kepada personel beragama Islam yang kali ini memperoleh kesempatan beribadah umrah ke tanah suci mekkah. Selain atas kehendak Allah SWT, personel yang terpilih juga ditunjuk berdasarkan kinerja yang baik, sehingga kesempatan beribadah ke tanah suci sekaligus menjadi reward, dengan harapan akan memicu personel yang lain untuk meningkatkan kinerjanya,” harap Kasal. 

Salah satu personel bernama Serda LIS Adi Purwanto dari Lantamal XII Pontianak merasa sangat bersyukur sekali terhadap apa yang diberikan Kasal, apalagi sebagai prajurit yang berdinas di daerah ini merupakan penghargaan yang sangat berarti dan akan memotivasi menjadi lebih baik untuk bangsa dan negara. 

Sebelum pelepasan jamaah umrah, acara diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Serda Syahrul Qodri dan Sartilawah oleh Serka TTU/W Dian Alvi, dilanjutkan laporan kesiapan oleh Kadisbintalal Brigjen TNI (Mar) Sandy Muchjidin Latief, serta ditutup dengan doa bersama. 





Tulis Komentar

Komentar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.