Cinema XXI: Mulai Hari ini Terdapat 16 Bioskop di Jakarta Mulai Operasional

By Agung Nugroho 16 Nov 2020, 12:19:23 WIB Hiburan
Cinema XXI: Mulai Hari ini Terdapat 16 Bioskop di Jakarta Mulai Operasional

Cinema XXI telah menerima Surat Keputusan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI No. 303 Tahun 2020 tentang Pembukaan Kembali Usaha Pariwisata di Masa PSBB Transisi bagi Usaha Bioskop. 

"Kami mengucapkan terimakasih karena telah diberikan kesempatan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk beroperasi kembali pada PSBB transisi kali ini," kata 
Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI melalui keterangan resminya di Jakarta, Senin (16/11)

Lanjut ia mengatakan saat melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop, kami melakukan upaya terbaik untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan bioskop, termasuk menjalankan protokol kesehatan yang terangkum dalam XXI New Habits, yang kami terbitkan berdasarkan regulasi, instruksi, dan juga arahan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Terlampir XXI New Habits sebagai referensi. 

Untuk memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan baik, kami menempatkan sejumlah informasi 
untuk mengingatkan pengunjung menerapkan protokol kesehatan, mengaplikasikan floor-marking di 
lingkungan bioskop, menyediakan kode QR untuk penelusuran kontak, menyediakan hand sanitizer di area bioskop dan tentunya sabun cuci tangan yang selalu tersedia di toilet bioskop, serta penerapan physical distancing di seluruh lingkungan bioskop termasuk di dalam studio. 

Di samping itu, kata dia setiap petugas bioskop akan diperlengkapi dengan masker, sarung tangan, dan face shield saat bertugas.
 
"Selama dalam masa pemulihan, Cinema XXI juga berkomitmen untuk menaati protokol kesehatan tambahan yang ditetapkan oleh Pemerintah DKI Jakarta seperti penerapan batasan usia pengunjung yang diperkenankan masuk studio bioskop (12 – 60 tahun), kapasitas 25% dalam studio bioskop serta, tidak memperkenankan pengunjung untuk makan dan minum di dalam studio," ungkap Dewinta
 
Ia mengatakan mulai hari ini terdapat 16 lokasi bioskop yang kembali melakukan kegiatan operasional kembali. Adapun daftar bioskop yang telah melakukan kegiatan operasional diantaranya:
1. Kelapa Gading XXI
2. Gandaria City XXI
3. Kota Kasablanka XXI
4. PIM 2 XXI
5. Puri XXI
6. Blok M XXI
7. Metropole XXI
8. City Plaza Jatinegara XXI
9. Plaza Senayan XXI
10. Daan Mogot XXI
11. Artha Gading XXI
12. Citra XXI
13. Bassura XXI
14. Kalibata XXI
15. KTM XXI

"Saat melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop, kami akan memantau perkembangan kondisi yang ada," ujar Dewinya

Pihak Cinema XXI memohon kerjasama dari para penonton untuk mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan XXI New Habits saat berada di lingkungan bioskop. 

"Seluruh pengunjung dimohon 
untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan tangan selama berada di lingkungan bioskop, serta dianjurkan untuk tetap berada di rumah bila merasa kurang sehat. Dengan demikian dapat tercipta lingkungan yang aman dan nyaman," tandas Dewinta





Tulis Komentar

Komentar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.