Cegah Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas, Kodim 1801/Manokwari Gelar Pemeriksaan Randis

By Wawan Hermawan 26 Agu 2022, 13:50:31 WIB TNI
Cegah Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas, Kodim 1801/Manokwari Gelar Pemeriksaan Randis

Keterangan Gambar : Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P sedang melaksanakan Kegiatan Pemeriksaan Kendaraan Dinas (Randis) di Lapangan Apel Makodim 1801/Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (26/08/2022)


Guna meminimalkan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Kodim 1801/Manokwari melaksanakan Kegiatan Pemeriksaan Kendaraan Dinas (Randis) di Lapangan Apel Makodim 1801/Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (26/08/2022).

Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P memimpin langsung kegiatan pelaksanaan pemeriksaan ini. 

Begitu juga Pasi Intel dan Pasilog turut serta mendampingi Dandim 1801/Manokwari dalam kegiatan tersebut.

Baca Lainnya :

Adapun yang hadir dalam pemeriksaan tersebut adalah seluruh anggota Kodim 1801/Manokwari baik anggota staf maupun Babinsa.

Disela-sela pemeriksaannya, Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P menjelaskan bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk pemeliharaan secara berkala serta pemeriksaan motor dinas secara fisik dan surat-surat kelengkapannya bagi prajurit Kodim 1801/Manokwari yang memegang motor dinas. 

"Apabila ternyata ada prajurit TNI AD yang surat-surat kelengkapannya tidak lengkap akan kita data kemudian dan sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya," ujar Dandim 1801/Manokwari.

Dandim 1801 melanjutkan, untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sen, dan harus dilengkapi dengan helm standard TNI AD.mudian Dandim 1801 menambahkan, kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan dinas.

"Pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan yang digunakan oleh Prajurit Kodim 1801/Manokwari dalam kondisi terbaik dan siap mendukung operasional tugas sehari-hari." tutupnya.

Pewarta : Wawan Hermawan





Tulis Komentar

Komentar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.