BSSN Rilis Serangan Siber Selama 2020, Hasilnya Mencengangkan

By Armyndonews 01 Mar 2021, 15:05:09 WIB Teknologi
BSSN Rilis Serangan Siber Selama 2020, Hasilnya Mencengangkan

Pusat Operasi Keamanan Siber Nasional (Pusopskamsinas) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) merilis “Laporan Tahunan Monitoring Keamanan Siber 2020”  pada Senin (1/3/21), yang disiarkan secara live melalui kanal YouTube Cyber Assesment Center BSSN. 

Plt. Kepala Pusopskamsinas BSSN, Adi Nugroho menyatakan bahwa pada tahun 2020 BSSN berhasil mendeteksi sebanyak 495.337.202 serangan siber di Indonesia. 

"BSSN mendeteksi 495.337.202 serangan siber terjadi di Indonesia dengan serangan terbanyak berupa malware trojan yang dapat merusak suatu sistem ataupun mencuri data," jelas Adi Nugroho. 

Baca Lainnya :

Laporan ini merupakan rangkuman hasil monitoring Pusopskamsinas BSSN terhadap ancaman dan serangan siber yang terjadi di Indonesia selama periode tahun 2020 serta memuat informasi dan kondisi ruang siber di Indonesia mulai dari data serangan siber di Indonesia, negara sumber dan sasaran serangan siber serta insiden global yang berpotensi mengancam kedaulatan nasional. 

"Sebagai instansi yang bergerak di bidang keamanan siber, BSSN akan terus berupaya secara maksimal untuk melindungi ruang siber di Indonesia," tegasnya.

Pewarta : Permana





Tulis Komentar

Komentar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.